TK Negeri Pembina Kota Madiun Mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional

Kemarin, tanggal 16 Juli 2019 telah dilaksanakan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional di TK Negeri Pembina. TK Negeri Pembina menjadi juara I untuk kategori TK/RA dalam LSS Tingkat Provinsi dan mewakili Provinsi Jawa Timur maju Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.


Tim penilai yang terdiri dari 4 unsur kementrian yaitu kemendikbud, kemenkes, kemenag dan kemendagri telah sampai di TK Negeri Pembina sekitar pukul 08.00 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh kepala sekolah TK/RA sekota madiun. Setelah prosesi pengalungan bunga dilanjutkan dengan pencanangan dan penandatanganan Tugu Anti Rokok oleh Tim Penilai UKS Tingkat Nasional.

Di acara pembukaan, Ketua Tim Penilai memberikan sambutan, kemudian Kepala Sekolah TK Negeri Pembina memaparkan profil TK Negeri Pembina. Acara selanjutnya yaitu penilaian, tim berpencar untuk meninjau dan menilai kondisi di TK Negeri Pembina.

Ketua tim penilai, Achyar menyebutkan bahwa terdapat 3 kategori dalam LSS yakni best performance, best achievement dan best attitude performance. Aspek yang menjadi penilaian dalam lomba tidak hanya pada kinerja sekolah, tetapi juga mempertimbangkan peran serta tim pembina usaha kesehatan sekolah, upaya sekolah dan peserta didik dalam mewujudkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat serta program-program UKS.

Kegiatan penilaian di TK Negeri Pembina berlangsung sampai pukul 11.00 WIB. Tim penilai bergegas menuju ke Sektap UKS Kecamatan Taman untuk melanjutkan penilaian lalu ke Sektap UKS Kota Madiun.