Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan dan sebagai rangkaian pembuka kunjungan kerja Bapak Walikota Madiun bersama rakyat di Kelurahan Banjarejo, Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun melaksanakan kegiatan Health Carnival pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 yang bertempat di halaman LKP2TK – TPA Jl Bhayangkara Kelurahan Banjarejo.

Dalam acara Health Carnival disediakan semua layanan yang ada di Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun secara gratis. Tujuannya yaitu agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung. Layanan yang disediakan antara lain Pemeriksaan Kesehatan (Cek Kesehatan, Konseling HIV, Konsultasi Gizi), Perijinan Kesehatan (Produk IRT, PKRT, HATRA), Kampung KB (BKR, PIK-R, UPPKS), Layanan PDP (TB-HIV), Klinik UBM (Upaya Berhenti Merokok), GEMACERMAT (Konseling Obat), PUSYANGATRA, Layanan BPJS/KIS, Taman Posyandu dan Posyandu Lansia.

Acara Health Carnival dibuka dengan senam bersama Bapak Walikota Madiun yang dilanjutkan dengan sarapan pagi. Setelahnya ada acara pemeriksaan kesehatan kemudian pemberian hadiah untuk lansia produktif dan kader kesehatan terbaik.

By admin