Puskesmas Banjarejo Meraih Penghargaan Pembina Sekolah Terbaik pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019

Pemerintah Kota Madiun kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional, yaitu dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS). TK Negeri Pembina Kota Madiun sebagai sekolah yang menjadi delegasi dalam LSS Tingkat Nasional tahun ini memperoleh Juara I kategori Best Achievement (Pencapaian Terbaik) dan Puskesmas Banjarejo sebagai Pembina Sekolah dengan Pencapaian Terbaik.
Hadiah kepada pemenang diserahkan langsung oleh dr. Kirana Pritasari Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Didik Suhardi Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada malam Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019 di Jakarta, Kamis (14/11/2019) malam.

Pencapaian ini tidak terlepas dari peran lintas program dan lintas sektor yang telah melakukan pembinaan di TK Negeri Pembina. Lintas sektor terkait diantaranya Dinas Kesehatan dan KB, Dinas Pendidikan, Tim Pembina UKS Kecamatan (Camat, TP PKK Kecamatan, Cabang Dinas pendidikan, KUA Kecamatan, Polsek, Dinas Pertanian), Tim Pelaksana UKS Sekolah (Lurah, TP PKK Kelurahan, Kepala sekolah, guru UKS, karyawan sekolah, murid, Komite/yayasan, wali murid) serta LSM/kelompok masyarakat/kelompok usaha.