Kunjungan Kerja Walikota Madiun

Mulai tanggal 13 November s/d 5 Desember 2017 Bapak Walikota Madiun mengadakan Kunjungan Kerja atau yang lebih dikenal dengan istilah Kunker di Kelurahan se Kota Madiun, termasuk di wilayah kerja Puskesmas Banjarejo.

Seperti yang tercantum dalam surat pemberitahuan, Kelurahan Mojorejo dan Kelurahan Banjarejo mendapatkan kunjungan yang sama yaitu pada Hari Kamis, 30 November 2017, dilanjutkan Kelurahan Kejuron pada Hari Senin, 4 Desember 2017, dan yang terakhir dilaksanakan di Kelurahan Manisrejo pada Hari Selasa, 5 Desember 2017 sekaligus sebagai penutup pelaksanaan Kunker Bapak Walikota Madiun.

Acara Kunker tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya Bapak Walikota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kapolres Kota Madiun serta Danranmil Kecamatan Taman.
Dalam kunker tersebut, Bapak Sekda Kota Madiun, Drs. Maidi, SH. MM. M.Pd,  menyampaikan Program Prioritas Kota Madiun yang terdiri atas:

  1. Peningkatan kapasitas pengelolaan pendidikan
  2. Peningkatana kapasitas pengelolaan kesehatan
  3. Percepatan daya saing perekonomian daerah
  4. Peningkatan penanggulangan kemiskinan
  5. Peningkatan pelayanan publik
  6. Peningkatan infrastruktur sanitasi kota untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Walikota Madiun juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keamanan baik menjelang atau saat pelaksanaan Pilkada agar suasana Kota Madiun tetap kondusif. Begitu pula dengan ASN, TNI dan Polri yang harus bersikap netral dalam Pilkada.

Tidak lupa masyarakat diingatkan untuk mengajukan usulan dalam Musrenbang awal tahun 2018 disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah tersebut, selain itu masyarakat diminta untuk ikut mengawal penggunaan APBD baik untuk pembangunan sarana prasaran maupun infrastruktur yang ada.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan asprirasi atau saran secara langsung kepada Bapak Walikota maupun Sekda Kota Madiun, sehingga pemerintah Kota Madiun dapat mengetahui kendala-kendala yang ditemui di lapangan selama ini. Harapannya di Tahun 2018 Program Prioritas Pemerintah Kota Madiun dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.