Tingkatkan Peran Kader dalam Pencegahan DBD Melalui Evaluasi Kader Jumantik

Keiatan Evaluasi Kader Jumantik merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan di Puskesmas Banjarejo. Kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan pemantauan jentik yang biasanya dilaksanakan di awal tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kader Jumantik di wilayah kerja Puskesmas Banjarejo yang mencakup 4 wilayah kelurahan.

Pelaksanaan Evaluasi Kader Jumantik dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 19 Februari 2018 untuk Kelurahan Kejuron, 20 Februari 2018 untuk Kelurahan Banjarejo, 22 Februari untuk Kelurahan Mojorejo dan terakhir dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2018 untuk Kelurahan Manisrejo. Continue reading “Tingkatkan Peran Kader dalam Pencegahan DBD Melalui Evaluasi Kader Jumantik”

Pelaksanaa ORI Difteri, Perlukah?

Pelaksanaan ORI Difteri di SDN 03 Manisrejo pada 5 Februari 2018

Difteri merupakan penyakit bakteri akut yang menyerang tonsil, faring, laring, hidung, dengan gejala spesifik timbulnya membran. ORI merupakan kepanjangan dari Outbreak Respon Immunization. Dasar kegiatan ini mengacu pada Surat Gubernur Jawa Timur Tentang Penetapan Situasi KLB Difteri Jatim Nomor; 460/69/012.4/2018 pada tanggal 8 Januari 2018. Continue reading “Pelaksanaa ORI Difteri, Perlukah?”